Tips Mengikuti SBMPTN


Assalamu Alaikum Wr Wb,
Bagi anda yang tidak lulus SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) jangan kecewa, karena masih ada cara lain untuk memasuki universitas pilihan anda. Yaitu SBMPTN singkatan dari “Seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri” adalah program pemerintah yang bertujuan untuk menyeleksi peserta didik SMA/SMK/MA, yang dinyatakan tidak lulus pada SNMPTN. Berbeda dengan SNMPTN, seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) adalah serangkaian tes yang harus diujikan kepada calon mahasiswa. Nah untuk menghadapi SBMPTN Tahun 2014 anda memerlukan berbagai persiapan, agar anda dapat LULUS masuk ke perguruan tinggi idaman anda. Berikut ini Tips dan Trik dalam menghadapi Tes SBMPTN:

1. Bina Keyakinan dalam diri Anda
Keyakinan sangatlah berharga untuk menentukan kearah mana kita pergi, sama halnya Tes SBMPTN jika meyakini akan gagal didalam tes tersebut maka kemungkinan kegagalan berada di depan mata. Olehnya itu mulai dari sekarang anda harus YAKIN LULUS SBMPTN.

2. Pilih Jurusan yang Anda sukai
Jika anda mengikuti SBMPTN anda harus sesuaikan dengan kemampuan anda, jangan asal memilih jurusan di PTN yang anda pilih. Ingat hanya anda yang mengetahui minat dan bakat anda, jangan mengikuti saran teman yang memilih jurusan PTN yang tidak anda senangi.

3. Belajar dengan Teratur
Meskipun usai melaksanakan Ujian Nasional 2014 jangan lantas berhenti untuk belajar, carilah materi-materi yang berkaitan dengan Tes SBMPTN dan pelajarilah dengan tekun. Belajar tidak selamanya materi dan teori, cari juga pelajaran keagamaan yang dapat menenangkan hati anda.

4. Berdoa Kepada Tuhan Yang Maha Esa
Berdoa dengan khusyu dan mengharapkan ridho yang tulus dari sang ilahi, merupakan usaha yang paling efektif apalagi diikuti dengan ke-3 syarat diatas.

Nah semoga dengan artikel ini, dapat membantu teman-teman sekalian yang ingin menghadapi SBMPTN. Sukses selalu yah Wassalam Wr Wb.

ARTIKEL TERKAIT:

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Tentang Penulis

Tentang Penulis
Perkenalkan Nama Saya Zahal Mahfudz, tinggal di Kab.Bulukumba, Sekolah di SMA Negeri 1 Bulukumba.

Pengikut

Arsip Blog

Pengunjung Sekarang