Banyak anak banyak rezeki sebagai tehnik penjajahan belanda

Banyak anak banyak rezeki yah inilah kalimat yang sering kita dengar di tengah-tengah masyarakat. konon dengan memiliki banyak anak maka pintu rezeki mengalir dengan cepat, namun pada saat penjajahan belanda di indonesia "Banyak anak banyak rezeki" di gunakan sebagai alat bantu pemerintah belanda dalam menjajah indonesia, rakyat indonesia yang memiliki lebih dari 10 anak akan diberi hadiah, dikarenakan belanda membutuhkan sumber daya manusia dari indonesia untuk kemudian di pekerjakan guna mensejahtrakan negara belanda.

Rakyat indonesia yang terdesak akan kebutuhan ekonomi, harus memenuhi kebutuhan kompeni belanda ini, rakyat yang menuruti perintah belanda kemudian mendapatkan hadiah yaitu sumber pangan selama 1 tahun yang dibiayai oleh pemerintah belanda, dan bagi rakyat yang melanggar bagi laki-laki akan dibunuh dan bagi perempuan akan di perkosa oleh tentara belanda.

Puncaknya banyak warga indonesia menolak akan perintah belanda ini dikarenakan, anak yang baru dilahirkan akan langsung di rebut oleh belanda dan hanya memunculkan rasa sedih bagi orang tua yang kehilangan buah hatinya, akhirnya masyarakat yang menentang melakukan perlawanan.

ARTIKEL TERKAIT:

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Tentang Penulis

Tentang Penulis
Perkenalkan Nama Saya Zahal Mahfudz, tinggal di Kab.Bulukumba, Sekolah di SMA Negeri 1 Bulukumba.

Pengikut

Arsip Blog

Pengunjung Sekarang