Pendidikan Mampu Menghasilkan Pribadi yang Unggul

Pendidikan adalah modal besar suatu bangsa dalam menghasilkan Negara yang baik dan maju. Pada hakekatnya pendidikan merupakan suatu proses yang sangat panjang. Pendidikan harus berjalan dan tidak dapat dipaksakan maupun dipercepat.

Orang yang menempuh pendidikan yang baik dan benar pastilah mampu menghasilkan sesuatu prilaku yang unggul dibandingkan dengan orang yang tidak menempuh pendidikan.

Sekarang ini bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar namun bukan berarti negara Indonesia ini mempunyai penduduk yang unggul dibandingkan negara lainya, yah hal ini di dasari oleh prilaku seseorang yang mempermainkan pendidikan. Tingkat kebodohan dan putus sekolah yang masih tinggi di Indonesia seakan menunjukkan bahwa kita memang belum serius membina pendidikan di Negeri ini belum lagi kemalasan siswa dalam belajar, hal ini mampu menghambat proses pendidikan.

Padahal jika kita serius dalam hal pendidikan ini, jangan salahkan bahwa Negara Indonesia akan menjadi Negara yang mampu menguasai dunia dengan orang-orang yang berkualitas tinggi didalamnya.

Mengutip dari sejarah Negara Indonesia dulunya dijajah karena kebodohan atau tingkat pendidikan nenek moyang kita yang masih sangat rendah. Setelah nenek moyang kita memperoleh pendidikan barulah mereka sadar dan mau berfikir tentang usaha kemerdekaan Indonesia.

Sebagai penutup pidato saya kali ini marilah kita bersama-sama menyadarkan diri kita sendiri tentang manfaat pendidikan bagi kelangsungan kehidupantta dimasa yang akan datang.

ARTIKEL TERKAIT:

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Tentang Penulis

Tentang Penulis
Perkenalkan Nama Saya Zahal Mahfudz, tinggal di Kab.Bulukumba, Sekolah di SMA Negeri 1 Bulukumba.

Pengikut

Arsip Blog

Pengunjung Sekarang