Cara Menyembunyikan dan Memunculkan baris dan kolom di Microsoft Excel 2010


1. Block baris dan kolom yang ingin di sembunyikan


2. Pada menu Home dan cari icon Format dan klik Hide and Unhide dan pilih perintah:

  • Hide Rows : untuk menyembunyikan baris
  • Hide Columns : untuk menyembunyikan Kolom
  • Hide Sheet : untuk menyembunyikan sheet, seperti sheet 1, sheet 2 dan seterusnya
  • Unhide Rows : menampilkan data baris yang dihilangkan
  • Unhide Columns : untuk menampilkan kolom yang disembunyikan


3. Hasil setelah anda mengklik Hide Rows.


4. Untuk memunculkan baris dan kolom yang tersembunyi, block di antara data yang dihilangkkan tadi seperti diatas lalu lakukan seperti langkah ke 2, bedanya anda harus mengklik Unhide Rows

ARTIKEL TERKAIT:

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Tentang Penulis

Tentang Penulis
Perkenalkan Nama Saya Zahal Mahfudz, tinggal di Kab.Bulukumba, Sekolah di SMA Negeri 1 Bulukumba.

Pengikut

Arsip Blog

Pengunjung Sekarang